Rabu, 17 November 2010

"Idul Adha Telkom"



   Hari ini adalah hari yang diperingati sebagai hari Idul Adha, yaitu hari yang mengabadikan kisah terjadinya asal-usul kurban. Yaitu hari dimana Nabi Ibrahim rela mengorbankan anaknya Ismail untuk Allah, tetapi Allah menggantikannya dengan kibas (domba besar). Hari Raya Idul Adha jatuh pada tanggal 10 Dzulhijjah.



   Pagi ini dilaksanakan shalat Ied bersama di Lapangan Bola Telkom. Awalnya diberikan arahan untuk mengisi saf-saf yang masih kosong dengan iringan lantunan nama Allah. Allahu akbar walillahilhamd. Setelah itu dibacakanlah tata tertib dan tata cara melaksanakan shalat Ied.


   Setelah shalat khutbah pun dilaksanakan, walaupun terkena terik sinar matahari tapi kami tetap bertahan dan mendengarkan khutbah sampai selesai agar jalannya acara tetap tertib dan tidak terganggu. Selesai acara shalat Ied sampah mulai terlihat karena koran-koran yang ditinggalkan yang awalnya menjadi pengalas dalam shalat. Kasihan para cleaning service harus membersihkan semuanya .


   Saat-saat yang di tunggu pun tiba, acara pemotongan kurban. Sapi dan kambing pun disiapkan dan disembelih satu per satu. Walaupun sedih karena hewan kurban itu harus disembelih tapi pasti hewan-hewan tersebut mati syahid karen telah rela dan ikhlas disembelih untuk acara yang suci yaitu Idul Adha.
 

   Menjelang siang acara penyembelihan selesai, daging-daging hasil penyembelihan sebagian dimasak dan sebagian diberikan kepada orang-orang yang berhak atas daging tersebut. Acara kurban ini memang selalu meriah setiap tahunnya.

   Sekian dulu postingannya, udah kehabisan kata-kata haha. Keep posting n reading !

0 komentar:

Posting Komentar

 
;