Jumat, 10 Februari 2012

Rangkuman Mengenai PHP

   Postingan pertama di tahun 2010 :) . Kali ini saya kan membahas mengenai PHP, yaitu salah satu pelajaran kejuruan saya di SMK TELKOM SANDHY PUTRA 2 MAKASSAR dari jurusan Teknik Komputer Jaringan. Kalau begitu mari kita bahas bersama, apa itu PHP sebenarnya .


   PHP adalah singkatan dari  PHP: Hypertext Preprocessor merupakan bahasa skrip yang disisipkan ke dalam HTML (Hyper Text Markup Language) yang diproses di server dan hasil prosesnya akan dikirim ke klien, tempat pemakai mennggunakan browser.

PHP mempunyai tag sebagai berikut :

<?php
?>




Contoh apabila disisipkan dalam HTML :


<html>
<head> <title>Latihan Pertama</title></head>
<body>
Mari Belajar PHP <br>
<?php
Printf (“Ini adalah bagian dari skrip PHP”);
?>
</body>
</html>   
Konsep kerja PHP dan HTML hampir sama, dari klien yang memanggil alamat URL melalui web browser, kemudian web browser mendapatkan alamat URL tersebut dari web server, dalam PHP alamat URL tersebut akan diproses oleh mesin PHP untuk diubah ke HTML kemudian di tempilkanlah kepada klien melalui web browser.

   Selain itu PHP mempunyai kelebihan untuk berkomunikasi dengan Database, contohnya MySQL, MSQL, InterBase, Ms Access, Oracle, dan lainnya.

Sekian pengenalan saya untuk PHP, untuk contoh skrip dari PHP bisa dilihat dari postingan selanjutnya di blog ini, kepp blogging friends ! 






1 komentar:

choco's is mooviie mengatakan...

kita juga punya nih jurnal mengenai php, silahkan dikunjungi dan dibaca , berikut linknya
http://repository.gunadarma.ac.id/bitstream/123456789/5350/1/Jurnal.pdf
semoga bermanfaat yaa :)

Posting Komentar

 
;